jump to navigation

me refresh vespaku…. the “si coklat” story Oktober 14, 2014

Posted by hendrajaua in Uncategorized.
trackback

baru saja minggu yang lalu saya menebus seonggok bodi excel utuh via mekanik langganan.

bodi lurus walaupun banyak “blang bentongnya”, tapi cukup lah untuk me refresh tampilan vespa yang udah amburadul… dan paling tidak bodi masih normal.. hehehehehe…

IMG-20141008-WA0031

“si coklat” adalah panggilan kesayangan untuk vespaku.. Vespa Excel P150XE buatan tahun 1990.

sekitar tahun 2002 (lupa tepatnya) atas inisiatif almarhum babe, saya membeli vespa ini. awalnya si bentuknya normal-normal saja, kekurangan dari vespa yang saya beli ini adalah nihilnya perangkat electric stater yang menjadi kelebihan vespa ini.

dan mulailah kejahilan saya.. setelah cukup dana, saya mulai memodifikasi dan men cat ulang sang vespa. stang aslinya saya rumahkan dan diganti dengan stang custom. jok standar saya lengserkan juga diganti custom. mesin pun mengalami tune up. ya lumayan laah.. buat uber2 waktu.. hehehehehe.. begini penampakannya.

2290_1090559097840_3760_n

seiring berjalannya waktu, bodi yang mulus pun mulai baret2 dan akhirnya terjadilah kecelakaan parah pertama saya dengan si coklat. kejadiannya sekitar bulan januari 2005. kejadiannya pas tengah malam pas saya pulang kerja, waktu lewat daerah bambu apus, didepan saya ada taksi yang tiba2 mengerem dan minggir ke kiri tanpan sein. kesimpulan saya ini taksi mau berhenti jadi saya ambil jalur sedikit kekanan untuk overtake. pas posisi sejajar taksi tersebut tiba2 menikung kekanan unutk masuk gang dan… bruk… saya terpental terpisah dari vespa yang dengan sukses menabrak tiang. dengan sukses tebeng depan bagian kiri melesak ke dalam karena berbenturan dengan taksi dan seluruh bagian tebeng depan sedikit melesak ke arah dalam karena berbenturan dengan tiang. akhirnya terlanjur hancur akhirnya saya memutuskan untuk terkena virus potong bodi atas. sehingga bodi vespa jadi lebih pendek. toh mau di cat ulang juga.. hehehehe…. sehingga jadilah seperti ini.

2290_1092394303719_9941_n

stang standar saya pakai kembali tapi tanpa cover dan sedikit di tekuk.. (masih kena virus racing abal2 hehehehe)

awet juga.. sampai pada bulan april 2012. motor sedang saya pinjamkan ke adik karena motornya bermasalah dengan remnya hingga dia menyenggol taksi. ceritanya di sedang riding di flyover buaran. di flyover ini ada yang hal yang cukup unik, banyak mobil parkir di bahu jalannya.. waktu itu kebetulan di bawah fly over ada kejadian tawuran sehingga konsentrasi adik saya teralihkan. dan saat konsentrasi adik saya teralihkan, dia menabrak mobil pick up yang sedang parkir di pinggir fly over tersebut. alhamdulillah adik saya tidak ada luka serius kecuali memar di bagian dada, sedang si coklat, masuk ke kolong pick up… aaah..
DSCN0035after crash

masuk bengkel lagi deh… hehehehe… kali ini tidak dicat ulang hanya diluruskan saja bodinya… tapi sayang… sekarang giliran bagian mesin kumat rewelnya… heheheheh.. sudah tiga bulan ini vespa tidak bisa jalan. dan kebetulan ada rejeki lebih. akhirnya saya beli bodi yang masih normal.😀

sekarang masih dalam proses, semoga lancar yah dan sukses dengan bodi baru ini. biar balik lagi standar .. kira2 seperti ini lah nanti jadinya

201106130956_img_2868(sumber: google)

doakan yaah…

oh iya.. mungkin ada yang bingung, bagaimana dengan nomer rangka/bodi. ahh kebetulan si coklat sebelum saya beli sudah mengalami beberapa restorasi bodi sehingga nomer rangka/bodi terkikis dan tak terlihat, kebetulan juga bodi yang baru saya beli ini juga sama, nomer bodinya blang juga.. yah jadi aman lah? pihak samsat pun pasti maklum dengan keadaan nihil nomer bodi.

salam

Komentar»

1. macantua - Oktober 15, 2014

keren, semoga restorasinya selesai dengan mulus om ga terkendala apapun…..

http://www.macantua.com

hendrajaua - Oktober 15, 2014

trims bro.. 🙂

2. wisnu3ds - Mei 4, 2015

woooh ciamik pantes…PX yaaah….dari underistimate jadi adicted….cihuuuy yah masbro….tgl 24 keancol masbro…moss myday!

hendrajaua - Mei 5, 2015

excel mas bro.. diusahain dateng… pas banget acara sekolahan anakku.. keep scootering!!

wisnu3ds - Mei 5, 2015

yeaaaa keeep scootering brader!!!!


Tinggalkan Balasan

