jump to navigation

Xeon RC, ban belakangnya gede juga euy. Januari 9, 2013

Posted by hendrajaua in Uncategorized.
trackback

Image
foto: TMCBlog.com

Image

foto: website Yamaha Indonesia

 

Halo bro/sis semua…

Udah tau kan Yamaha Indonesia ngeluarin skutik baru.. yup Yamaha Xeon RC, speknya dan gambarnya bisa diliat disini

Skutik ini sudah dibekali sistem suplai bahan bakar injeksi YMJET-FI seperti Mio J dan Soul GT. Power naik sedikit di kisaran 8,4 kw / 9000 rpm dibanding Xeon lama 8,05 kw / 8500 rpm. Sedang torsi maksimum sedikit terpangkas tapi dapat dikail di rpm yang lebih rendah yaitu 10,4 nm / 4500 rpm dibanding pendahulunya 10,10 nm / 7000 rpm. 

Yang menarik dari list spesifikasinya adalah ukuran ban belakangnya. Udah rahasia umum, skutik yamaha selalu menggunakan ukuran ban belakang 80/90 sehingga terlihat kurang proposional alias terkesan kekecilan.. hehehehehehe.. tapi untuk skutik yang di thailand dikenal dengan nama Mio 125i ini menggunakan ukuran ban 90/80 untuk belakang. 

Buat saya ini merupakan suatu kejutan dari Yamaha, selain ban yang cukup lebar, Xeon RC ini juga dibekali smart lock system (kunci rem belakang), smart stand switch (di honda namanya: side stand switch), dan kunci kontak terintegrasi yang sekaligus sebagai pembuka bagasi, dan bagasi yang sanggup memuat helm half face

Terakhir yang cukup mengejutkan adalah harganya yang lebih murah yaitu 15,1 juta (OTR Jakarta) dari Xoen lawas (16.050.000 OTR Jakarta). Menurut informasi sih Xeon lama diskontinyu.

Minat?

Salam

Komentar»

1. gasspoll83 - Januari 10, 2013

lumayan naik satu step mungkin

hendrajawa - Januari 10, 2013

iya mas… naik satu step…. gak cingkrang lagee…😀

2. paedhimas - Januari 25, 2013

siap melibas jalan licin,gak kuatir mleset.. 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s