jump to navigation

Motor-motor baru Yamaha yang bikin “Galau”. April 12, 2012

Posted by hendrajaua in Uncategorized.
trackback

Tahun-tahun terakhir, kita perhatikan di daerah jabodetabek ini makin banyak motor-motor berseliweran dan bahkan “menuh-menuhin bungkusnya”.

Makin dinamisnya kota Jakarta sehingga banyak sekali manusia berseliweran di kota metropolitan ini ditambah dengan kurang berkembangnya moda transportasi umum, membuat makin banyak orang yang beralih ke kendaraan pribadi terutama sepeda motor.

Tentu saja hal ini tidak disia-siakan para produsen sehingga jika dulu di rentang tahun 1990an dan 2000an, produsen motor begitu “pelit” membuat/mengimpor motor-motor berteknologi canggih/terkini dan bertahan dengan konsep mesin yang itu-ituuu saja, sekarang justru jor-joran.

Ditambah lagi media-media blog yang membahas roda dua mulai menjadi “panutan” bagi para bikers, info sekecil apapun tentang rencana peluncuran model / type motor baru bisa jadi bahan perbincangan bahkan perdebatan seru.

Saya sendiri suka jadi penasaran, ngiler bahkan “galau”. gimana tidak, sebagai pecinta roda dua dari remaja, saya pasti selalu mengikuti perkembangannya. Salah satu hal yang bikin saya “galau” adalah peluncuran produk2 Yamaha di awal tahun 2012 ini.

Pabrikan satu ini sepertinya memang sengaja memancing-mancing para “paparazi” dan juga “menggelitiki” para blogger roda dua.

Dengan berpegang pada info yang saya dapat dari kang taufik tmcblog.com, selain Mio J, Mio Fino dan Soul GT, ada satu produk lagi yang bakal muncul. spyshoot sudah tersebar kemana, spekulasi berkembang. Tipe bebek terbaru dari Yamaha.

Ada yang bilang ini Jupiter baru, ada yang yakin (termasuk saya sendiri) ini adalah penerus Vega. Ya.. menilik pengalaman sebelumnya, varian Vega ZR keluar lebih dulu dari pada Jupiter ZR. Desian knalpotnya sama dengan Vega ZR.

Karena saya sudah pernah memiliki Vega R tahun 2007, dan mengerti kelebihan dan kekurangannya, saya terus terang saja menjadi tertarik. Ditambah lagi rumor bahwa bebek ini sudah YMJET FI plus forged piston dan diasil cylinder kayak Mio j dan Soul GT. Hmm, bisa saya asumsikan bebek baru ini pastilah irit dan cepat. Karena dari test dan review para blogger kawakan, Mio J dan Soul GT bisa tembus 60 kpl, itu matic, bagaimana yang bebek?

Awalnya, tahun ini saya berminat untuk meminang Mio J, tetapi karena melihat penampakan Soul GT yang sangat maskulin saya jadi bimbang, eeeeehhh…. ada spyshoot baru lagi (dan entah kenapa saya yakin itu Vega baru). “Kegalauan” di hati saya bertambah karena isu BBM yang simpang siur, sehingga timbul pertanyaan:

1. Jadi beli motor baru atau tidak??
2. Kalo jadi mau beli yang mana?? Mio J, Soul GT atau nunggu keabsahan produk baru Yamaha :Vega atau bukan??

hmmm…. dari pada “kesusu-susu” gak jelas dan nunggu tabungan bertambah (moga2 amiin), lebih baik wait n see saja…

Salam “G A L A U”

(foto2 saya ambil dari http://tmcblog.com/)

Komentar»

1. absoluterevo - April 12, 2012

Nah ini jika kena yg gambil byson yg jantungan jangan lihat ya😀
http://absoluterevo.wordpress.com/2012/04/10/maling-motor-di-hajar-masa-sampai-wasalam/


Tinggalkan Balasan

